MexTrans tidak memediasi semua pemesanan atau booking anda.
Bila anda melakukan pemesanan, booking ataupun sekedar cek harga di blog ini, akan langsung tersambung ke situs layanan perjalanan yang anda pilih. Semua harga dan rate yang muncul adalah nilai asli dari situs tersebut. MexTrans hanya menyediakan sarana layanan situs-situs tersebut dalam satu wadah, sehingga anda tidak perlu repot mencari alamat masing-masing situs untuk anda kunjungi cukup klik laman Situs-situs Perjalanan.
Happy and safe traveling

Tip Hemat Biaya Hotel


  • Pilih waktu yang fleksibel
Tarif hotel selalu berubah. Pilih hari booking saat hotel sedang menurunkan harganya

  • Booking via Mobile Apps
Beberapa hotel tertentu memberikan harga special dengan label "mobile only". Ini artinya pemesanan kamar melalui aplikasi gadget (handphone atau tablet) diberikan harga diskon khusus. Salah satu aplikasi yang memiliki menu ini adalah HotelsCombined Mobile Apps.

  • Cek fasilitas yang ditawarkan
Saat cek harga hotel, perhatikan fasilitas yang termasuk dalam harga tersebut apakah termasuk free wifi, parkir, sarapan, biaya pembatalan / ubah hari, antar jemput bandara ke hotel dsb. Pada pelaksanaannya hal-hal seperti ini sangat besar mempengaruhi biaya inap anda

  • Pilih Standard Room
Hotel akan mengenakan harga lebih untuk jenis kamar tertentu diluar standar. Sementara anda sebenarnya tidak terlalu memerlukannya.

  • Pilih hotel yang independent
Hotel yang berdiri sendiri, tidak tergabung dalam group-group hotel tertentu, cenderung memberikan harga lebih murah daripada yang tergabung dalam group, meski memiliki fasilitas yang relatif sama.

  • Tunjukan Loyalitas
Saat cek harga secara online, biasanya anda ditawarkan menjadi member dengan cara sign up. Member seperti ini selalu gratis, jadi tidak ada salahnya untuk daftar. Sebagai member, anda akan selalu mendapatkan penawaran khusus melalui email dan ini akan sangat mengurangi budget perjalanan inap anda berikutnya.
  • Bandingkan Rate / harga
Gunakan situs perjalanan yang memiliki mesin pencari harga termurah dengan menampilkan harga dari hasil perbandingan situs perjalanan yang ada, misal situs pencari Mextrans-HotelsCombined
  • Kenali Rate anda
Pastikan apakah harga yang anda peroleh sudah termasuk pajak dan bermacam fee lainnya, karena bila anda tidak teliti saat mendapat harga murah ternyata belum termasuk pajak, fee atau biaya admin.
  • Kenali Peak Season
Perhatikan saat High dan Low season ( liburan atau hari biasa). Musim liburan atau hari / momen istimewa, rate hotel akan melonjak. Pilih hari biasa bila keperluan inap tidak memaksa harus waktu high season. Perbedaan harga sangat besar kedua kondisi ini.
  • Perpanjang waktu inap
Menginap lebih dari semalam kadang kita bisa minta potongan harga untuk malam kedua dan seterusnya. Hotel tertentu bahkan memberikan free  untuk malam ke empat atau ke lima bila anda booking untuk tiga atau empat malam sekaligus.
  • Chek in Pagi
Hotel biasanya memberi waktu chek in antara jam 12 sd jam 14, sebelum waktu itu akan dianggap inap satu hari. Bila anda karena sesuatu hal sampai di kota tujuan inap akan pagi, tanyakan dahulu apakah hari itu bisa chek in pagi. Bila tingkat hunian hotel sedang tidak tinggi (low season) biasanya pihak hotel mengijinkannya tanpa biaya tambahan.